Hadiri Sidang Paripurna Istimewa, Wali Kota: Pidato Presiden Jadi Panduan Pemkot Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Sidang Rapat Paripurna yang yang digelar DPRD Kotamobagu dalam rangka menjelang HUT RI ke 75 berlangsung Khidmat, Jum’at (14/08/2020) kemarin. Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara hadir dalam rapat tersebut, menanggapi beberapa poin penting pada Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo.

Diantara mengenai dana tranfer daerah dengan nilai sekitar Rp790 triliun diarahkan untuk pemulihan ekonomi, termasuk kesehatan yang ditekankan didalam jaminan sosial.

“Kemudian dana insentif daerah yang di fokuskan kepada pendidikan, termasuk dana desa yang diarahkan untuk desa wisata. Itulah beberapa poin yang ada kaitannya dengan daerah,” ujar Walikota

Pemkot kata Wali Kota, terus menyesuaikan dengan arahan presiden terkait penganggaran tahun 2021. “Meski pendapatan dan pembiayaan negara masih ada selisih dan defisit, namun Insha Allah dengan dana perimbangan, serta sesuai arahan Presiden akan kami pahami dan kami sesuaikan dalam penganggaran tahun 2021,” ungkapnya.

Menurutnya, jika sudah ada wacana rancangan dari pusat maka akan ada senergitas antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

“Tadi jelas sekali arah dari penyampaian Presiden, maka poin tersebut menjadi catatan dan panduan, dan instruksi dari pusat akan kami patuhi agar sinergitas pencapaian indikator yang disampaikan bisa sama dengan daerah,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.