Pemkot Tomohon Belajar Cara Diskominfo Kotamobagu Bangun Jaringan FO

0

KOTAMOBAGU– Pengembangan teknologi maupun jaringan di Kota Kotamobagu terus menjadi pilot projek dari daerah lain. Itu dibuktikan dengan kunjungan kerja yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tomohon ke Kotamobagu, Kamis (06/08/2020). 

Kunker Diskominfo Tomohon tersebut dalam rangka belajar cara Diskominfo Kotamobagu membangun jaringan Finer Optic (FO), yang nantinya akan dipasang di lingkungan Kantor Wali Kota Kota Tomohon.

“Rencana kita akan melakukan pengadaan jaringan fiber optic, karena kota Tomohon untuk tahap awal pemasangannya kita adakan di sekitar kantor wali kota,” kata Sekretaris Diskominfo Kota Tomohon, Jhonny Sualang.

Menurutnya, Kota Kotamobagu lebih maju dari Tomohon dalam hal infrastruktur jaringan. “Kami juga untuk belajar manajemen dan pengembangan jaringan dalam pelayanan pemerintahan. Sehingga kami berupaya datang belajar disini bagaimana cara pengembangannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar melalui Kepala Sub Bagian Perencanaan, Indah Mohune, saat menerima rombongan di ruang kerja Kepala Diskominfo, mengatakan tujuan tim Dinas Kominfo Tomohon ini dalam rangka koordinasi dan sharing tentang data center.

“Kedatangan mereka ke sini untuk koordinasi data center dan mempelajari bagaimana membangun jaringan fiber optic di lingkungan kantor pemerintahan. Tadi kami bersama tenaga ahli IT sudah sharing dengan mereka terkait cara pengembangan jaringan fiber optic di lingkungan pemerintahan dan mereka sangat bersyukur karena bisa belajar tata cara pengembangannya di Kotamobagu,” pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.