Sekda Kotamobagu Lantik Tiga Kepsek SD Negeri di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Sande Dodo melantik Tiga Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri, di ruang Dinas Pendidikan, Selasa (04/08/2020) kemarin.

Penyegaran pejabat fungsional tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 286/2020 tertanggal 30 Juli 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Dalam lampiran surat keputusan yang ditandatangani Wali Kota Ir Tatong Bara ini, tercantum, Abdul Rifai Makalalag, S. Pd, yang sebelumnya Guru Madya SDN 1 Tabang dilantik sebagai Kepala SDN 1 Kotamobagu, Masran Dugian, S. Pd, M. Pd, jabatan sebelumnya Kepala SDN 1 Kotamobagu menjadi Kepala SDN 1 Genggulang. Sedangkan Wiske Tikonuwu, S. Pd, sebelumnya Guru Madya di SDN 4 Kopandakan I, dilantik menjadi Kepala SDN 4 Kopandakan I.

Sekda dalam arahannya berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. “Banyak selamat atas jabatan yang baru saja diemban, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Sande.

Lebih lanjut Sekda pun berpesan untuk senantiasa menjaga kebersamaan dengan guru-guru yang ada di sekolah masing-masing.

“Karena kalau tidak ada guru yang menunjang dalam program dan kegiatan, tentunya akan berpengaruh pada pelaksanaan tugas maupun program pendidikan. Terkait sistem pendidikan ditengah pandemi Covid-19, saya juga meminta untuk tetap dikontrol cara pengajarannya meski tidak bertatap muka langsung dengan siswa, agar tidak menurunkan kualitas pendidikan,” tandasnya.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini digelar di ruang Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu dan turut dihadiri Asisten I Drs. Teddy Makalalag, Asisten III Adnan Massinae, Sos, M.Si, Kepala Disdik Dra. Rukmi Simbala, MAP, serta Kepala BKPP Sarida Mokoginta, SH.

Leave A Reply

Your email address will not be published.