Tinjau Lokasi Banjir, H2M Gotong Royong Paling Utama

0

BOLSEL – Anggota DPR RI Komisi V Asal Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu, S.IP bersama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Sulawesi Utara dan Gorontalo, Triono Junoasmono meninjau lokasi terdampak banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa (28/7/2020). Kemarin.

Peninjauan itu dimulai dari jembatan di Desa Kombot Kecamatan Pinolosian dan salah satu titik ruas jalan Matayangan-Molibagu yang mengalami kerusakan parah akibat diterjang banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

 

Foto Istimewa

Saat meninjau lokasi banjir H2M sapaan akrab mengatakan, peninjauan bersama kepala BPJN Sulut itu dalam rangka melihat seperti apa kerusakan serta target waktu perbaikan jalan dan jempatan tersebut.

“Pihak BPJN Sulut akan mengambil dua tindakan, yaitu tindakan penyelamatan dengan pembukaan akses darurat, kedua tindakan penanganan secara permanen,” kata Politisi Senior PDI Perjuangan.

Lebih lanjut, dikatakan untuk perbaikan jalan, jembatan yang masuk dalam kewenangan pihak BPJN akan secepatnya diusulkan dan Insya Allah di APBN-kan di tahun 2021 mendatang,”ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Ia pun mengingatkan di tengah musibah ini yang paling utama adalah gotong royong guna percepatan pemulihan daerah pasca banjir.

“Musibah saat ini merupakan bagian dari ujian Allah Subhana Wa Ta’ala. Masyarakat harus tetap tabah dan sabar. Insya Allah semua ujian ataupun cobaan pasti akan ada hikmahnya. Tetap dekatkan diri kepada Sang Pencipta, agar daerah yang kita cintai ini senantiasa selalu terjaga,” tegasnya.

Sebagai informasi dampak banjir kepada masyarakat sebanyak 18.487 jiwa, yang tersebar di 12 desa di Kecamatan Bolaang Uki, 6 desa Kecamatan Helumo, 3 desa Kecamatan Tomini, 4 desa Kecamatan Pinolosian, 2 desa Kecamatan Pinolosian Tengah, dan beberapa desa di Kecamatan Posigadan.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.