Ragam Kegiatan Warnai Penyambutan Hut Bolsel Ke-12 Tahun

0

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolang Mongondow Selatan Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) melaksanakan Jumat Seger (Sehat dan Gembira). Kegiatan ini mengusung tema Beragam Kebudayaan, Alam dan Hiburan, Jumat, (17/7/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hut ke 12 tahun Kabupaten Bolsel yang akan dirayakan pada tangal tanggal 21 juli pekan depan.

Kegiatan ini diawali dengan Gowes bersama Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP serta BCC dengan rute mulai dari alun-alun Molibagu sampai Panango lalu kembali dan berakhir di Desa Sondana, Spot Wonderful Bolsel.

Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, dalam sambutannya mengapresiasi serta merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Berbagai sponsor, masyarakat yang hadir, serta kemeriahan acara diharapkan mampu menjadi kebanggaan alat pemersatu.

Menurutnya kegiatan bertema budaya ini terdapat banyak pelajaran dan hal positif seperti membersihkan pantai merupakan cerminan perilaku hidup sehat yang perlu ditingkatkan dalam kehidupan sosial. Selain itu kata bupati, gowes (mengayuh sepede) menjadi olahraga populer saat ini pasalnya olahraga ini memberikan banyak manfaat bagi ksehatan tubuh.

“Kegiatan ini sangat berguna pa torang semua karena di dalamnya terdapat pesan baik bagi kita sekalian dari membersihkan pantai, gowes bersama serta pagelaran budaya tradisional hingga hiburan. Saya ucapkan terima kepada semua pihak yang telah menggelar kegiatan yang meriah seperti,” kata Iskandar.

Sementara itu, ketua panitia wahyudi Kadullah juga Kadis disparbud kabupaten Bolsel, mengatakan dalam menyambut Hut Bolsel ke 12 tahun pihaknya sengaja memilih konsep kegiatan outdoor Festive.

“Jadi ada 4 acara diantaranya GOWES, GP CLEAN, GO FUN, deng GO DIVE, semuanya berjalan baik sesuai torang pe rencana awal,” ujar Kadis Wahyudin Kadullah

Lebih lanjut katanya ada hal yang tidak kalah menarik dari pelaksanaan kegiatan ini yakni adanya 12 penyelam akan melakukan diving ke dalam laut dengan kedalaman 12 meter. Selama 12 menit untuk membentang spanduk ucapan selamat Ulang Tahun Bolsel ke 12, sepanjang 12 meter.

“Ada juga Fun Fishing oleh BFC, Senam Gembira oleh anggota Polres Bolsel yang merupakan konten acara andalan dalam kegiatan ala fiesta,” tuturnya.

Ia menambahkan, panitia juga membagikan puluhan Door Prize serta Booth Culinary untuk memanjakan lidah masyarakat dan seluruh peserta yang ada.

Sekadar informasi kegiatan turut dihadiri Sunny Wijaya bersama istri, Anne Kopi Cup sebagai tamu undangan dari luar daerah yg turut memeriahkan acara.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.