Kakanwil Kemenag Tinjau WFO Sekolah MTS Negeri Satu Bolsel

0

BOLSEL – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama, Provinsi Sulawesi Utara, Dr. H. Abd Rasyid, M.Ag, mengunjungi Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri Satu, Bolaang Mongondow Selatan, Kamis, (25/6/2020) beberapa waktu lalu.

Kunjungan kakanwil tersebut didampingi Kakan Kemeneg Kabupaten Bolmong Selatan, H. Irmanto Usuli, S.Ag, MM, Ketua Dharma Wanita Kemenag, Erni Mokoginta dan diterima langsung Kepala Sekolah, Dra. Nurfazulfihm Tadore, berserta jajaran guru sekolah MTS Negeri satu.

Kakawil Kemenag Sulut meninjau tempat cuci tangan yang disediankan pihak sekolah.

Menurut, Nurfazulfihm kedatangan mereka dalam rangka meninjau terkait Surat Edaran Menteri Agama nomor 16 tahun 2020 tentang sistem kerja pengawai dalam tatanan baru norma baru serta memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi setiap satuan kerja/unit dapat berkerja sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kedatangan kakawil untuk memastikan Madrasah dalam beraktivitas sehari-hati di kantor atau work from office menjalakan protokol kesehatan,” kata Nurfazulihm juga pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Bolmong Selatan.

Ia menjelaskan keluarnya Surat Edaran ini sangat membantu serta mempermudah sekolah untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 selama New Normal ke orang tua murid dan guru.

“Nanti proses belajar mengajar di Madrasah dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa Covid 19,” terangnya.

Ia menambahkan pihaknya juga telah menyusun skema penerapan belajar di ruang kelas untuk memastikan agar siswa dan guru terhindar dari penularan Covid-19.

“Untuk pencegahan Covid-19 guru dan siswa wajib mengenakan masker. Madrasah juga menyediakan Hand Sanitizer,” pungkas Kepala Sekolah MTS Negeri satu Nurfazulfihm.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.