Nayodo Hadiri Deklarasi LBH GP Ansor Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan menghadiri Deklarasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kotamobagu di Cafe Bukaka, Sabtu (27/6/2020) malam.

Kegiatan yang mengangkat tema ”Efektivitas Penanganan Hukum dan Refocusing Anggaran Dimasa Pandemi” juga dihadiri Ketua PW Ansor Sulut Yusra Alhabsyi, Kepala BPKD Kota Kotamobagu Sugiarto Yunus, dan pengurus ansor Kotamobagu.

Nayodo dalam sambutannya mengatakan, Deklarsi LBH Ansor Kotamobagu adalah yang pertama dilakukan di Bolmong Raya.

“Ini sebuah angin segar bagi Pemerintah karena telah mendapatkan mitra dalam proses edukasi, proses pendampingan dan proses penanganan yang berkaitan dalam persoalan hukum” katanya

Lebih lanjut ia katakan, LBH Ansor dapat menjadi salah satu wadah dibarisan terdepan yang membela kepentingan dan keadilan untuk masyarakat.

“Saya menantang LBH Ansor, agar dalam waktu dekat ini lakukan kelas action kepada pemerintah dan Kepolisian agar proses edukasi hukum itu dapat berjalan karena kita adalah negara hukum” tegasnya.

“Kehadiran LBH Ansor ini dapat mempermudah proses penanganan- penanganan hukum baik untuk pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan”tambahnya.

Dia menambahkan, dalam APBD-P atau APBD Induk tahun 2021 bisa dianggarkan untuk bisa bersama-sama melaksanakan pendidikan hukum bagi masyarakat.

“Agar proses edukasi hukum itu dapat berjalan baik di masyarakat perlunya dilaksanakan pendidikan hukum atau sosialisasi hukum, karena masih ada sebagian masyarakat yang kurang memahami tentang pendampingan hukum.” Pungkasnya (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.