Batu Putih Malelang, Objek Wisata Tersembunyi di Bilalang I

0

KOTAMOBAGU – Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara rupanya menyimpan potensi wisata menakjubkan. Salah satunya adalah wisata batu Putih Malelang. Lokasi tempat ini berjarak 1 Kilo Meter dari pemukiman Warga Bilalang.

Pengunjung biasanya memerlukan 15 menit untuk mencapai tempat ini, dengan melewati beberapa bukit dan perairan sungai Bilalang.

Kepala Desa Bilalang I Badaria Mokoginta melalui Sekertaris Desa Hartono Mamonto mengatakan, lokasi batu putih sudah ditetapkan sebagi potensi wisata kotamobagu, sehingga menjadi prioritas pemerintah desa untuk dikembangkan.

“Beberapa kali Pemerintah Kotamobagu juga Pemerintah Provinsi tengah berkunjung ke tempat tersebut. Makanya wajar jika Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memasukannya dalam daftar wisata yang akan dikelola. Benar, Sudah beberapa kali mendapatkan kunjungan, untuk melihat potensi wisata yang ada,” kata Sekdes

Bahkan kata Sekdes, untuk memajukan objek wisata alam tersebut, pihak Pemerintah Desa sudah membangun akses jalan yang lebih baik menuju kawasan batu putih malelang.

“Pemerintah sudah membangun akses jalan sepanjang 170 meter yang dianggarkan melalui Dana Desa. Tinggal penyelesaiannya yang kita akan anggarkan tahun berikutnya,” ujar Mamonto

Leave A Reply

Your email address will not be published.