Poktan Pemuda Jaya Tabilaa Dapat Bantuan Pemerintah Pusat

0

BOLSEL – Sejak di bentuk pada tahun 2019 kelompok tani (Poktan) Pemuda Jaya, Desa Tabilaa, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai melakukan kegiatan Unit Pengembangan Pupuk Organik (UPPO).

Menurut Abdul Wahab Ismail juga ketua Poktan Pemuda Jaya mengatakan pihaknya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk mengembangkan poktan yang ada desa.

“Ya, ada bantuan untuk pembuatan rumah kompos, kandang kumunal serta kenderaan roda tiga (viar) mesin pencaca makanan sekaligus pengolahan pupuk dan 10 ekor ternak sapi,” kata Abdul, kepada IndonesiaPost.Net, Selasa, (23/6/2020).

Ia mengaku bantuan yang di terima tak lepas dari bantuan Pemerintah Daerah terutama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan telah membantu kami.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat, Provinsi dan Daerah yang telah memberikan bantuan kepada kami,” ucapnya.

Sementera itu, salah satu penyulu pertanian lapangan (ppl) desa Tabilaa Imin Latif A. Md mengaharapkan kedepanya kelompok ini bisa maju hingga bisa memberikan manfaat bagi masyakarat Bolsel.

“Semoga poktan ini bermanfaat dan bisa jadi contoh bagi kelompok yang lain,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Marwan makalalag S.Pd, mengatakan, pemda mendorong pemuda tani agar mereka dapat menghasilkan pemuda-pemuda tani produktif sebagaimana semboyan petani tidak boleh berhenti menanam.

“Melalui bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan produksi pertanian serta membuka lapangan kerja bagi masyakarat,” tutur Marwan.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.