Selesai Disalurkan, 894 Warga Kotamobagu Terima BLT Dandes Tahap Dua

0

KOTAMOBAGU– Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap dua, bagi Warga Kota Kotamobagu yang terdampak ekonomi akibat pandemic covid-19 rampung.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Usmar Mamonto, Jumat (05/06/2020).  “BLT yang bersumber dari dana desa untuk tahap II sudah selesai disalurkan. Anggarannya sebesar Rp.1.072.000.000, yang dirma oleh 894 Kepala Keluarga,” ungkapnya

Mamonto Mengungkapkan, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Wali Kota Kotamobagu atas komitmen dan kerja keras dalam mempercepat penyaluran BLT DD di Kotamobagu.

“BLT DD yang diberikan oleh pemerintah Kota Kotamobagu untuk 894 KK, diharapkan dimanfaatkan sesuai dgn peruntukannya, yakni menanggulagi kebutuhan pokok bukan digunakan pada kebutuhan pununjang, agar apa yang menjadi sasaran sesuai dgn Permendes nomor 6 2020 tentang prioritas penggunaan DD, salah satunya dampak dari COVID 19 sesuai dengan yang diharapkan.”kata Usmar Mamonto.

Diketahui, Apresiasi dan penghargaan Mentri PDTT bagi Pemerintah Kota Kotamobagu melalui surat nomor : 1782/PRI.00/V/2020.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.