Disdagkop Kotamobagu Dorong Peningkatan Koperasi dan UKM

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) terus mendorong peningkatan sektor koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan melalui berbagai pelatihan.

Menurut Kepala Didang Koperasi dan UKM Meiva Nayoan, pihaknya masih menunggu revisi petunjuk dan teknis (Juknis) dari pusat. “Dibidang koperasi dan UKM Disperdagkop-UKM akan melaksanakan pelatihan bagi pengurus koperasi dan UMKM di kotamobagu. Nah, saat ini kita masih menunggu revisi petunjuk dan teknis (Juknis) dari pusat.

Ia mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan sector usaha di wilayah kotamobagu. “Pelatihannya kita akan fokuskan pada Peningkatan kapasitas Koperasi dan UMKM. Saat ini masih direvis karena kegiatan tersebut mengumpulkan banyak orang” ujarnya.

Kegiatan ini lanjut Meiva, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Apakah nantinya kegiatannya diganti atau bentuknya seperti apa akan di atur semua itu dalam revisi juknis dari pusat,” pungkasnya

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.