Pemerintah Siapkan Aturan Tegas Terkait Shalat Ied

0

Jakarta – Pemerintah Indonesia melalui Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan, pemerintah tengah menyiapkan aturan tegas mengenai shalat Idul Fitri.

Muhadhjir menyampaikan hal tersebut melalui keterangan tertulis selepas mengikuti rapat tingkat menteri terkait transisi PSBB melalui telekonferens, “Mengenai salat ied juga sedang dipersiapkan aturan yang tegas,” kata dia Sabtu (16/5/2020).

Muhadjir juga menambahkan, pemerintah tengah mempertimbangkan pengurangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa sektor termasuk transportasi lantaran dinilai perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia menurut dia mulai melandai.

Namun kendati demikian, Muhadjir mengatakan, pengurangan PSBB tidak dapat diartikan sebagai pelonggaran terhadap penanganan covid-19. Ia mengingatkan, protokol kesehatan harus tetap dijalankan, bahkan lebih diperketat.

Mantan mentri pendidikan dan kebudayaan ini juga mengatakan bahwa skenario pengurangan pembatasan sosial yang disiapkan ini untuk mengantisipasi kembalinya kehidupan normal seperti sebelum terjadi Covid-19 juga harus disertai dengan pengawasan ketat, terutama dengan melibatkan TNI/Polri. (alf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.