Boltim

Dr. Tanty: Kunci Memutus Rantai Covid-19 dengan Disiplin dan Semangat Gotong Royong

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tak henti-hentinya memberika edukasi serta imbaun kepada masyarakatnya untuk tetap waspada, disiplin dan selalu mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka memerangi virus Corona ini.

“Diharapkan masyarakat waspada dan tenag. Tetap jaga kesehatan tubuh, konsumsi makanan sehat dan bergizi, jangan keluar rumah jika tidak mendesak, jika harus keluar rumah gunakan masker, jaga jarak minimal dua meter dengan orang lain, hindari kerumunan, cucu tangan dengan sabun menggunakan air mengalur atau menggunakan hand sanitizer,” imbuh juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Pemkot Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Minggu (10/5/2020).

Hal ini kata Korompot, harus dilaksanakan dengan ikhlas, penuh kesadaran, dilaksanakan secara bersama-sama terus menerus tidak boleh terputus.

“Mari kita bersama-sama bergandeng tangan berjuang memutus mata rantai penularan Covid-19, karena kunci keberhasilan dalam memutus rantai Covid-19 adalah kepatuhan serta disiplin yang kuat dengan semangat gotong royong. Mari kita terus berdoah semoga wabah virus corona ini segera berakhir,” ajak Korompot yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu.

Pasien positif Covid-19 di Kota Kotamobagu terus bertambah. Meski demikian, tercatat ada 5 orang pasien telah dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dan sudah dipulangkan pada Sabtu (9/5/2020) kemarin.

Saat ini akumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kotamobagu ada 3 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 6 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 4 orang, Pelaku Perjalanan 2518 orang dan Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan 461 orang.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.