Dinas PMD Kotamobagu Percepat Verifikasi Data Calon Penerima BLT

0

KOTAMOBAGU– Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) untuk warga di 15 desa di Kota Kotamobagu segera disalurkan. Proses penyaluran tersebut akan dilakukan setelah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) usai melakukan verifikasi warga yang menerima.

“Saat ini kita masih dalam proses Verifikasi dan pendataan calon penerima di 15 Desa se Kotamobagu,itu akan kita persepat agar penyalurannyapun dipercepat,” kata Kepala Dinas PMD melalui Kepala Bidang PMD, Rum Mokoagow.

Lanjut Rum, proses verifikasi tersebut dilakukan untuk meamstikan para para calon penerima BLT adalah orang yang benar-benar layak menerima. “Jadi kami turun langsung di lapangan melakukan verifikasi agar bantuan tersebut tepat sasaran,” jelasnya

Ia mengatakan, Nama-nama penerima akan disahkan oleh Wali Kota Kotamobagu didelegasikan ke Camat. “Nah disini akan dicek kembali. Selain itu, ada juga Monev dari BPD dan Inspektorat,” ujarnya.

Setelah verifikasi dilanjutkan dengan musyawarah ditingkat Desa dengan melibatkan BPD, Tokoh Masyarakat, Toko Agama dan Pemuda. Penyaluran paling lambat Minggu pertama bulan Mei. “Setiap Kepala Keluarga (KK) akan menerima 600 ribu rupiah, nama nama yang menerima BLT adalah mereka yang tidak masuk sebagai penerima PKH, warga miskin, bukan penerima BPNT, dan memiliki kartu prakerja,” pungkasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.