Kotamobagu Boyong Dua Penghargaan Terbaik Pertama Ditingkat Provinsi

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah Kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan wakil Wali Kota Nayodo Koerniawa SH berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di tinggkat Provinsi Sulawesi Utara.

Yakni menjadi Kota terbaik pertama pada penghargaan Anugerah Sensanitasional Award 2020 tingkat Sulawesi Utara dan Kota terbaik pertama Perencanaan Pembangunan daerah tingkat Sulawesi utara 2020.

Penghargaan tersebut diumumkan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebang) tingkat Sulawesi Utara, yang dilaksanakan melalui video conference virtual yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, selasa (28/04/ 2020).

Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan Kotamobagu pada tahun ini merupakan yang terbaik yaitu menduduki peringkat pertama setelah sebelumnya pada 2019 lalu menduduki terbaik ke II.

“Pada 2019 merupakan terbaik ke II, sekarang pada tahun 2020 mampu menjadi terbaik pertama, disusul oleh Bitung terbaik II dan manado terbaik III. Penghargaan ini juga berkat komitmen Ibu Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Bapak Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dalam hal perencanaan,” ujarnya,

Adapun Indikator penilaian PPD lanjut Sofyan, yakni Pencapaian dari Pemerintah Daerah, Keterkaitan perencanaan dengan dokumen RPJMD, prioritas nasional dan prioritas provinsi, Konsistensi perencanaan degan hasil evaluasi permasalahan,
serta Penerapan Inovasi Daerah.

“Harapannya Kotamobagu bisa mempertahankan di tahun-tahun yang akan datang serta bisa masuk di 3 besar PPD Nasional,” pungkasnya. (*/Advetorila).

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.