Boltim

Bolsel Raih Anugerah Kabupaten Terbaik Tingkat Sulawesi Utara

0

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dibawah Kepemimpinan Hi. Iskandar Kamaru S.Pt dan Deddy Abdul Hamid berhasil meraih penghargaan kabupaten terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Bolsel menjadi kabupaten terbaik pertama pada penghargaan Anugerah Sensanitasional Award 2020 di susul Minahasa Utara terbaik ke II dan Bolaang Mongondow Utara terbaik III tingkat Sulawesi Utara.

Penghargaan tersebut diumumkan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebang) tingkat Sulawesi Utara, yang dilaksanakan melalui video conference virtual yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, selasa (28/04/ 2020).

Kepala Bapelitbangda Arifin Matulu mengatakan predikat ini tentu berkat usaha dan dukungan dari Bupati dan wakil Bupati sehingga Bolsel bisa menjadi kabupaten terbaik di sulut

“Alhamdulillah kabupaten Bolsel dapat predikat terbaik. Keberhasilan ini tak lepas dari pemimpin Daerah Bupati dan wakil Bupati Bolsel yang terus memberikan dorongan kepada kami, dalam melakukan perencanaan pembangunan terbaik bagi Daerah ini,” kata Arifin Matulu.

Ia menambahkan penghargan ini berkat kerjasama semua pihak bukan hanya hasil kerja dari bappelitbangda sendiri, tapi seluruh stekhoder terkait yang peduli dengan sanitasinya dimana program Bupati Seribu Jamban, yang telah dicanangkan oleh Bupati yang ditargetkan pada tahun 2021 seluruh masyarakat sudah memiliki jamban.

Sekadar informasi musrebang ini di ikuti oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI. BIr. Hi. Suharso Monoarfa, Kemendagri oleh Dirjen Bangda Kemendagri, Wakil Gubernur dan Forkopimda, Anggota DPR dan DPD RI Asal Sulut, Pimpinan dan anggota DPRD Sulut, para Bupati dan Walikota serta Pimpinan DPRD Kota/Kabupaten Se- Sulawesi Utara.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.