Boltim

Pemkot Matangkan Skenario Tangani Wabah Virus Corona di Kotamobagu

0
KOTAMOBAGU– Komitment Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan.
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, dirinya tidak tanggung- tanggung dan akan mengalokasikan anggaran selama penanganan Covid-19. “Saya dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu telah berkomitmen siap lahir batin untuk mengalokasikan anggaran selama penanganan Covid-19 ini, jika kemudian situasi terus berlanjut hingga Desember 2020,” kata Wali Kota.
Menurutnya, pihaknya telah mempersiapkan dengan matang berbagai tindakan yang tepat dalam penanganan penyebaran virus ini.
“Kami sudah menyiapkan berbagai skenario yang jelas dan terukur untuk melakukan penanganan terhadap penyebaran virus ini, terutama penyediaan social safety net (Jaring Pengamanan Sosial) bagi masyarakat terdampak langsung dan sangat membutuhkan bantuan,” kata Tatong.
Selain itu, Tatong juga meminta masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah demi upaya memutuskan mata rantai Covid-19. Pemerintah kata Wali Kota, akan selalu ada untuk seluruh masyarakat Kotamobagu.
“Untuk itu kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu saya minta untuk tetap tenang, jangan panik tapi tetap waspada. Mari kita tetap mematuhi Protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan,” pintanya.
Dikatakan Tatong, kedisiplinan akan pola hidup sehat merupakan langkah yang baik untuk menjaga imunitas tubuh tetap seimbang dan sehat.
“Mulai dari menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, terus menerapkan social distancing dan physical distancing, tetap di rumah, serta selalu mengikuti anjuran pemerintah. Karena tidak ada yang bisa memutus rantai penyebaran ini selain kita semua, terutama masyarakat Kotamobagu,” tambahnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.