Apresiasi Kenerja Pemkab Bolsel, Sitti Amanah Gobel Minta Warga Menanam Tanaman Pangan

0

BOLSEL – Anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan, Sitti Amanah Gobel, apresiasi Pemda Bolsel yang telah membagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Menurut Sitti, gerak cepat Pemda dalam mengantisipasi dampak Covid-19 bagi warga Bolsel sudah benar. Ini juga sebagai bentuk menindak lanjuti intruksi Presiden Nomor 4 tahun 2020.

“Ini sangat baik dan membantu ekonomi warga yang terdampak wabah Virus Corona,” kata Sitti kepada IndonesiaPost, Sabtu (18/4/2020).

Selain itu, ia mengatakan sebagai DPRD tetap menjalankan fungsi pengawasan terkait anggaran penanganan Covid-19.

“Jadi anggaran tersebut perlu diawasi apakah dimanfaatkan untuk pencegahan Covid-19 atau tidak. Namun, dirinya yakin pemda selalu transparan dalam pengelolaan keuangan Daerah,” ujar politisi PDIP.

Bukan itu saja, ia juga berharap warga tidak bergantung pada bantuan tersebut, ia pun meminta warga tetap memanfaatkan hasil kebun untuk menambah kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan pemda terbatas, warga tak perlu bergantung pada bantuan tersebut, jadi manfaatkan lahan untuk menanam tanaman sebagai cadangan pangan kedepan,” pesannya.

Untuk warga yang belum menerima bantuan karena tidak terdata, diharapkan melapor kepada pemerintah Desa.

“Untuk mekanisme pendataan sudah baik, akan tetapi, pemdes harus memperhatikan warga yang belum terdata di desa maupun Capil,” tandasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.