Pemdes Sinandaka Apresiasi Pemda Bolsel Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

0

BOLSEL – Pemberian bantuan sembako oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan bagi masyakarat Bolsel ekonomi kebawah yang terkena terdampak Covid-19, disambut baik Pemerintah Desa Sinandaka, Kecamatan Helumo.

Pemberian sembako diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bolsel Ir. Surahman Sugeng, bertempat di balai Desa Sinandaka, Kamis (16/4/2020).

Kepala Desa (Sangadi) Fonti Koi kepada IndonesiaPost, mengatakan bahwa pemdes sinandaka sangat mendukung upaya pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan sembako pada masyarakat kurang mampu se-Kabupaten Bolsel lebih khususnya Desa Sinandaka.

“Tentunya pemdes sinandaka mendukung dan berikan apresiasi kepada pemda Bolsel telah memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19,” kata Fonti.

Ia pun menyebutkan, untuk Desa sinandaka yang menerima bantuan sebanyak 165 jiwa.

“Masyarakat yang menerima bantuan ini diluar dari PKH dan BPNT,” ujarnya.

Menurutnya, langka pemda Bolsel dalam mengantisipasi krisis ekonomi karena wabah Covid-19 sudah tepat dan sangat membantu ekonomi masyarakat kecil.

“Terima kasih kepada pemda bolsel atas kepedulian dan bantuan sembako kepada masyakarat,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata fonti, pemdes melalukan penyemprotan disinfektan di empat dusun, pengadaan tempat cuci tangan, pemberian masker sebanyak 367 lembar bagi masyakarat setempat.

“Untuk Pencegahan Covid-19, pemdes alokasikan dana desa Rp 19.272.000,” pungkasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.