Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Pimpin Langsung Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Bolsel

0

BOLSEL – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, pagi tadi, Kamis (16/4/2020) mulai menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat di 81 Desa se-Kabupaten Bolsel.

Pemberian bantuan di pimpin oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt berlangsung di Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, kemudian dilanjutkan di kecamatan Helumo, Tomini dan Posigadan. Dan untuk Pinolosian bersatu dipimpin langsung oleh wakil bupati Deddy Abdul Hamid, di lakukan secara simbolis sebagai mekanisme protokol pencegahan covid-19.

Bupati dalam penyaluran itu mengatakan kurang lebih 32.816 ribu paket sembako, terdiri dari 3 kg beras, 1 kg gula, 1 kg minyak kelapa , 1 bungkus garam dan 15 butir telur ini mulai disalurkan pada masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

“Penyaluran sembako pada masyakarat berdasarkan usulan Sangadi yang di telah disampaikan kepada dinas sosial yang di hitung berdasarkan jumlah jiwa masing – masing kepala keluarga. kata iskandar.

Ia mengungkapkan bantuan ini merupakan upaya pemda menanggulangi ekonomi masyarakat akibat dampak Covid-19.

“Sebesar 16.9 miliar dialokasi dalam penanganan Covid-19, termasuk di dalamnya pemberian bantuan kepada masyakarat terkena dampak pemdemi ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk penyaluran akan di laksanakan secara bertahap.

“Ini tahapan pertama, untuk tahapan kedua satu minggu sebelum hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan pemda saat ini terus berupaya memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak masuk ke Bolsel.

“Untuk itu masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah Pusat dan Daerah,” pinta Bupati.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.