Pandemi Corona, Dagangan Masker di Kotamobagu Laris Manis

0

KOTAMOBAGU– Ditengah wabah corona yang sedang menjadi perhatian hampir semua orang, rupanya  mendatangkan keuntungan tersendiri bagi sejumlah pedagang masker yang ada di kotamobagu.

Hasilnya, dagangan Masker kini laris manis. Apalagi banyak warga yang mengeluhkan kesulitan membeli masker setelah virus corona meluas.

“Saya menjual masker keliling sejak beberapa hari lalu di sejumlah titik di wilayah kotamobagu,” jelas Rahmat, pedagang masker asal Kelurahan Mongkonai, Senin (13/04/2020).

Tak hanya menjual masker saja, Rahmat juga turut memberikan edukasi kepada para warga yang melintas terkait pentingnya menggunakan alat pelindung masker.

Pria ini mengaku berjualan keliling dengan aktif mendatangi beberapa lokasi yang dianggap strategis. “Seperti di Persimpangan Kelurahan Mogolaing dan Bundaran Paris, alhamdulillah banyak pengendara yang mampir untuk membeli masker,” katanya.

Untuk merintis usaha dadakan ini, Ia mengaku masker yang terbuat dari berbagai jenis kain ini merupakan hasil jahitannya sendiri dengan berbagai motif dan warna. “ Harganya hanya Rp 5 Ribu hingga 10 ribu saja. Dalam sehari biasanya kami mampu menjual puluhan lembar, ” katanya.

Melihat konsisi saat ini, dirinya mengaku tidak mengambil keuntungan semata, namun demi nilai kemanusiaan. Rahmat menambahkan bahwa awalnya harga masker yang ia jual hanya Rp 5 ribu, namun sekarang karena harga bahan kain ikut naik makanya dijual dengan harga tinggi juga.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.