Boltim

Bupati Bolsel: Minggu Ini Bantuan Sosial Disalurkan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

0

BOLSEL – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mulai menyiapkan bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

Hal ini terlihat saat Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt di dampingi sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, Asisten Setda, Kepala Inspektorat dan Kadis sosial meninjau kesiapan logistik pada Senin (13/4/2020).

Bupati mengatakan ini dilakukan untuk mengantisipasi jika persebaran virus corona terus terjadi. Ini akan berdampak pada ekonomi  masyarakat sebab mereka tidak bisa beraktivitas (Bekerja) di luar rumah dengan diterapkan social distancing dan phycial distancing sebagai upaya memutus rantai wabah Covid-19 tersebut.

“Tentu keadaan ini sangat sulit bagi kita semua terutama masyakarat ekonomi kebawah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Bupati.

Oleh karena itu pemda selalu siap dan berupaya meminimalisir resiko atau dampak dari virus corona dengan menyiapakan bantuan bagi masyakarat selama tiga bulan kedepan.

“Ada beberapa bahan pokok yang siapkan berupa 200 Ton beras, Gula Putih 32 Ton, Minyak Kelapa 32.816 Liter, Telur 492 ribu Butir dan Garam 32.816 bungkus,” ujarnya.

Ia menuturkan kalau persediaan bahan pokok sudah mencukupi, minggu ini segera disalurkan.

Tambahnya, bahwa bantuan ini untuk masyarakat di luar penerima PKH (Program Keluarkan Harapan) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan Raskin.

“Sekitar 15 ribu paket, rencananya tanggal 16 april minggu ini mulai disalurkan,” ungkapnya.

Ia berharap bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat akibat dampak Covid-19 saat ini. tutup Bupati. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.