PDP Asal Mopuya Meninggal, Pasien Sempat Dirawat di RSUD Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Pasien Dalam Perawatan (PDP) asal Mopuya, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dinyatakan meninggal di RS Prof Kandow, sebelumnya di rawat di RSUD Kotamobagu pada 8 April 2020.

Menurut Dirut RSUD Kotamobagu Dr Sandra Pontoh, pasien tersebut merupakan rujukan dari Klinik Medika Mopuya, dimana diagnosa awal pasien itu mengidap ginjal.

“Pasien sempat di Rawat di RSUD KK, pasien itu rujukan dari Knilik Medika Mopuya Bolmong. Kemudian  di Rujuk ke RSUP Kandow. Setelah di terima di RSUD KK pukul 12 siang di rujuk ke RSUP Kandow pukul 5 sore.  Pasien diagnosa awal Ginjal, setelah di lakukan pemeriksaan lanjut, ternyata pasien memiliki gejala Covid 19 dan mesih menunggu hasil tes,” ungkap Dirut, Jumat (10/04/2020).

Menurutnya lagi, keluarga pasien tidak koperatif dan jujur tentang riwayat perjalanan pasien tersebut. “Waktu di Anamnesa di IGd RSUD Kotamobagu, riwayat perjalanan pasien dari luar daerah transmisi, namun disangkal oleh pihak keluaraga,” terang Dirut

Ia pun megimbau agar masyarakat koperatif ketika datang ke fasilitas kesehatan. “Masyarakat ketika dating ke fasilitas kesehatan tolong koperatif dan menyampaikan sesuatu ynag ditanyakan oleh petugas kesehatan dengan sebenar-benarnya,” imbuhnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.