Meriahkan Hut ke 12 Bawaslu Bolsel Gelar Aksi Kemanusiaan

0

BOLSEL – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati 12 Tahun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI).

Acara HUT Bawaslu RI yang ke 12 di lakukan secara sederhana yaitu kegiatan aksi kemanusiaan dengan membagikan sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu dan pengandara yang melintas di depan kantor Bawaslu.

Menurut Plt Ketua Bawaslu Bolsel Kifly Malonda ketika ditemui IndonesiaPost, mengatakan pelaksanaan kegiatan baksos ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 12 Bawaslu RI. Samping itu kegiatan ini setidaknya bisa membantu dan menunjang pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kurang lebih 100 paket sembako terdiri dari beras, telur, hingga mie instan dibagikan kepada masyakarat kurang mampu di beberapa desa di Kecamatan Bolaang Uki. Dan 200 masker dibagikan kepada pengendara yang melintas,” ujar kifly kepada IndonesiaPost, Kamis (9/4/2010).

Sebelumnya kita sudah data beberapa keluarga di beberapa desa yang kurang mampu untuk diberikan kupon dan hari ini mereka ambil sembakonya.

“Semoga apa yang kami berikan bisa membantu masyarakat kurang mampu dan dapat mencegah penyebaran covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Koordinasi Bawaslu Artur Waroka mengatakan kegiatan baksos diawali dengan doa dan pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan pembagikan sembako dan masker pada masyarakat setempat.

“Mewabahnya covid-19 sangat berdampak bagi ekonomi masyarakat kurang mampu hingga di momentum HUT Bawaslu pihaknya memilih berbagi sembako bagi masyakarat,” tutur arthur.

Ia berharap lewat bantuan yang diberikan pihaknya setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dan bisa bersama Pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona.

“Semoga ini bisa membantu keluarga mereka di rumah, ditengah harga bahan pokok yang terus menanjak,” tandasnya.

Di tempat yang sama Oyan Pakaya salah satu warga tolondadu 1 yang mendapat bantuan sembako  menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak banyaknya kepada Bawaslu Bolsel yang sudah peduli kepada masyakat kurang mampu.

“Saya selaku masyakat sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Bawaslu Bolsel,” syukur oyan, (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.