Esok, Pemdes Tabilaa Semprot Disinfektan Rumah Warga dan Fasilitas Umum

0

BOLSEL – Masyarakat mulai sadar upaya pencegahan virus corona (Covid 19). Seperti di lakukan Pemerintah Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis besok (2/4/2020) akan melakukan penyemprotan desinfektan ke semua rumah warga dan fasilitas umum.

Kepala Desa (Sangadi) Tabilaa ketika di konfirmasi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah dan menghambat penyebaran wabah penyakit di Desa Tabilaa.

“Kami merespon baik surat edaran Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Bolaang Mongondow Selatan untuk segera melakukan pergeseran anggaran desa dalam upaya menanggulangi pandemi covid-19. jelas sangadi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan kegiatan tersebut mengunakan dana desa (DD) sebagaimana surat edaran Presiden Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang ditindak lanjuti Pemerintah Daerah melalui Dinas PMD Kabupaten Bolsel.

“Kami telah mengumumkan kepada masyarakat melalui pengeras suara satu hari sebelumnya sebagai pemberitahuan guna kelancaran kegiatan tersebut,”tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Eko Tayabu mengatakan selain melakukan penyemrotan desinfektan, pemdes Tabilaa juga akan menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sanitazer.

“Kami berharap dengan gerakan hidup bersih ini masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kesehatan dalam rangka mencegah meluasnya virus corona,” pungkasnya.(Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.