Disparbud Kotamobagu Periksa perlengkapan Kesehatan Bagi Pelaku Usaha Periwisata

0

KOTAMOBAGU– Pelaku usaha dibidang pariwisata seperti perhotelan di Kota Kotamobagu terus mendapat pemeriksaan perlengkapan kesehatan dari Tim Gugus Tugas dalam rangka memaksimalkan kerja untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Disparbud, Anki Taurina Mokoginta, mengatakan pemeriksaan meliputi tamu atau pengunjung hotel, kebersihan, perlengkapan kebersihan seperti tempat cuci tangan, sabun, lap kering, hand sanitizer dan masker untuk resepsionis karyawan. “Setelah melakukan pemeriksaan, kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya pencegahan penyebaran,” ujar Anki.

Pihaknya pun telah membagi tim yang turun di siang hari mulai pukul 08.30 Wita hingga pukul 15.00 Wita. Kemudian dilanjutkan pada malam hari serta berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa setempat.

“Hari ini hotel yang kita kunjungi antara lain, Hotel Tentram, Hotel Ramayana, Hotel Brenda (Kotobangon), Hotel GG (perbatasan Molinow-Mongondow), SPA depan Hotel Brenda dan usaha makanan cepat saji KFC. Sebentar malam akan turun bersama Lurah Mogolaing dan akan menyisir tempat usaha salon dan barber shop,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.