Nasabah Segel Bank karena Merasa Uang Rp 2 M Raib, Mandiri: Rekeningnya Diblokir BNN

0

Makassar – Ratusan warga Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan melakukan penyegelan dan menduduki Kantor Unit Bank Mandiri di Sidrap. Mereka meminta uang nasabah yang di duga hilang agar dikembalikan.

H. Podda salah satu nasabah yang mengaku uang di rekeningnnya Rp. 2 miliar hilang, membawa sejumlah warga untuk menduduki kantor unit Bank Mandiri sejak Senin (17/2/2020) pagi.

“Saya datang untuk meminta uang saya kembali sebesar Rp 2 miliar lebih. Menurut informasi Bank Mandiri, itu uang keluar sesuai dengan prosedur internal bank. Kalau sesuai kenapa pemilik uang tidak dikonfirmasi ke istri saya selaku pemilik rekening?” kata Podda seperti dilansir dari detikcom.

Podda juga mengatakan bahwa sudah berulang kali mencoba memediasi masalah tersebut. Namun tidak ada jalan keluar yang diberikan pihak bank Mandiri.

 

“Makanya kami mencari keadilan dan akan terus berada di sini bahkan kalau perlu menginap sampai uang saya dikembalikan,” ancamnya.

 

Sementara itu Corsec Bank Mandiri Rohas Nafas menjelaskan uang nasabah tersebut tidak hilang. Dia menegaskan tak ada kegiatan di internal bank yang menyebabkan duit H Podda hilang. Yang benar, kata Rohan, ada perintah kepada Bank Mandiri dari BNN untuk memblokir rekening H Podda.

 

“Yang dikatakan uang hilang adalah rekening yang disita oleh BNN, mungkin ada kasus narkoba di sana. Jadi sampai detik ini rekening tersebut diblokir,” kata R (Alf/Dtc)

Leave A Reply

Your email address will not be published.