Cuma 15 Detik Ngobrol, Pria Asal China Terjangkit Virus Corona

Virus Corona

0

IPNHealt – Virus corona cukup menggemparkan dunia dikarenakan virus yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut telah memakan korban kurang lebih 636 orang. Atas kejadian luar biasa tersebut banyak orang yang menanyakan soal penyebaran virus tersebut, seberapa cepat ia bisa menular ke antar manusia.

China Press dalam laporan menyebutkan penularan antar manusia bisa terjadi hanya dalam waktu 15 detik. Hal tersebut berawal dari seorang pria yang baru saja terinfeksi virus corona yang mewabah di Wuhan.

Diketahui pria tersebut tidak melakukan perjalanan dari Provinsi Hubei, China. Bahkan ia pun tak berada di dekat satwa liar seperti kelelawar, namun setela ia mejalani pemeriksaan ia positif terkena virus corona. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Dilansir World Of Buzz, menurut studi pengendalian penyakit, pasien pria tersebut berusia 56 tahun itu berada di Jiangbei di Chongquing China, untuk sekedar berbelanja di beberapa pasar yang berbeda di kota tersebut. Namun tampaknya pria tersebut berdiri di dekat seorang wanita yang menunjukkan gejala positif virus corona. Selama kurang dari 15 detik pria itu mengobrol bersama wanita yang berusia 61 tahun tersebut.

 

Pria dan wanita tersebut sama-sama tidak memakai masker. Hal itulah yang dicurigai mengapa virus corona baru bisa menyebar begitu cepat antar manusia.

 

Setelah kejadian tersebut, 19 orang yang juga berada di tempat yang sama bersama pria yang terinfeksi virus corona, langsung dikarantina dan awasi secara ketat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.