Berolaraga Baiknya Setelah Atau Sebelum Sarapan? Ini Pendapat Ahli.

0

Jakarta – Sebagian orang di Indonesia beranggapan mereka dapat membakar lebih banyak lemak atau kalori saat olahraga setelah sarapan. Namun, sebagian orang lain merasa tidak bertenaga jika harus olahraga sebelum makan.

Berdasarkan penelitian American College of Sports Medicine, orang yang olahraga dalam keadaan belum makan menghasilkan kinerja yang lebih rendah. bahkan tidak dapat berolahraga seintens biasanya.

“Sebagian orang yang belum sarapan, energi dalm tubuh jadi lebih sedikit, bahkan bisa pusing jika kadar glukosa darah turun. Sebagian orang mungkin juga cenderung makan berlebihan setelah berolahraga”.

Hasil penelitian lainnya dalam sebuah buku yaitu Journal of Clinical Endocrinology and metabolism, peneliti dari University of bath dan University of Birmingham menemukan bahwa mengganti waktu kapan anda makan dan berolahraga bisa lebih baik dalam mengontrol kadar gula darah dan membantu

“Kami menemukan bahwa seseorang yang berolahraga sebelum sarapan membakar dua kali lipat jumlah lemak dibandingkan yang seseorang yang berolahraga setelah sarapan”. tutur penulis studi Javier Gonzales dari University of Bats, dikuti dari Times of India. (Dvd)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.