Debat Pilkada Barru, AKBP Dodik Siapkan 360 Personil Pengamanan

0

Barru – Debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) AKBP Dodik Susianto siapkan 360 Personil.

Hal itu disampaikan di Mako Polres Barru Jl. Jend Sudirman, Sumpang Binangae, kecamatan Barru, kabupaten Barru Sulsel, Saat di temui awak Media.

“Kami siapkan 360 Personil Polres Barru, nantinya akan di bagi 180 personil kami siapkan, sedangkan 180 kami cadangkan,”ungkap Dodik, pada Kamis (24/10/2024).

Lanjut Dodik, selain Personil Polres Barru, dirinya juga melibatkan dari TNI.

Ia juga tegaskan kepada seluruh personel Polres Barru agar humanis dalam mengawal proses debat kandidat Perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru yang akan dilaksanakan tanggal 30 Oktober 2024 kabupaten Barru.

“Kami tekankan kepada seluruh Anggota agar disaat pelaksanaan pengamanan selalu kedepankan Humanis,”akhir Dodik.

Sedangkan Komisioner KPU Barru Divisi Sosialiasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Abdul Mannang menjelaskan bahwa KPU telah melakukan rapat pleno terkait kesiapan debat.

“Jadwal debat sudah kami tetapkan, Debat perdana akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2024 dan jadwal sesi debat kedua pada 13 November 2024,”jelas Mannang.(amr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.