Pjs Bupati Labuhanbatu Mengikuti Deklarasi Netralitas ASN Dan Rapat Konsolidasi Pemilihan Kepala Daerah

0

LABUHANBATU – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu, Dr. Faisal Arif Nasution S.Sos M.Si turut hadir bersama kepala daerah se-Sumatera Utara melalui rapat virtual dalam Deklarasi Netralitas ASN dan Rapat Konsolidasi Pemilihan Kepala Daerah yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni.

Deklarasi yang diselenggarakan secara virtual di Ruang Rapat Bupati Labuhanbatu pada Rabu, (23/10) itu, juga dihadiri unsur Forkopimda Sumatera Utara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara.

Pada sambutannya, Pj Gubsu mengatakan, Pilkada merupakan momen penting untuk menentukan kepala daerah. Menurutnya, ini kesempatan untuk memilih pemimpin yang akan mengarahkan untuk melaksanakan pembangunan, kemasyarakatan dan program-program pemerintah lainnya.

“ASN juga mempunyai tanggung jawab yang besar memastikan proses Pilkada berlangsung dengan baik dan jujur,”katanya.

Kemudian, kata Pj Gubsu, netralitas ASN dalam Pilkada telah diatur didalam Undang-Undang yang menyebut ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis, dan tetap menjaga netralitas dalam setiap menjalankan tugas.

“ASN tidak boleh terlibat langsung dalam politik praktis, ASN tetap menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas,”katanya.

Diakhir sambutannya, Pj Gubsu mengajak seluruh ASN untuk bekerja secara profesional, menjalankan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 ini.

“Ini merupakan pesta demokrasi, ayo saling menjaga, jangan sampai ada perpecahan, dan pemerintah wajib menyampaikan pesan edukasi kepada masyarakat agar Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan kondusif,”tutupnya.

Sebelumnya, Pj Gubsu, unsur Forkopimda, Bawaslu dan KPU turut membacakan ikrar Deklarasi Netralitas ASN.

Terlihat hadir pada kegiatan tersebut, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten I,II, dan III, seluruh pimpinan OPD Pemkab Labuhanbatu, dan para camat se-Labuhanbatu. (MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.