Bappelitbangda Kotamobagu Gelar FGD, Bahas Gizi dan Ketahanan Pangan

0

KOTAMOBAGU – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kotamobagu, menggelar Focus Group Discussion (FGD), pada Kamis 7 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung,Asisten II Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae, dihadiri para kepala OPD.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Chelsia Patungan, mengatakan tujuan utama pelaksanaan FGD ini adalah untuk menyusun dan memperkuat Rencana Aksi Daerah (RAD) tentang Pangan dan Gizi yang komprehensif.

“RAD ini akan menjadi landasan dalam merencanakan dan melaksanakan kebijakan serta program di bidang ketahanan pangan dan peningkatan gizi masyarakat Kotamobagu,” ucap Chelsia.

Ia menjelaskan ketahanan pangan dan gizi merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan daerah.

“Maka dari itu, Bappelitbangda menekankan pentingnya menjaga ketersediaan pangan yang berkualitas serta meningkatkan akses masyarakat terhadap makanan bergizi.

Lebih lanjut Ia berharap melalui FGD ini dapat merumuskan kebijakan yang tepat untuk memastikan seluruh lapisan masyarakat mendapatkan akses yang merata terhadap pangan sehat dan bergizi.

Di forum FGD semua diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam memberikan masukan dan pandangan terkait isu-isu strategis yang berhubungan dengan ketahanan pangan dan gizi,” jelas Chelsia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.