Sempat Dinyatakan Hilang Empat Nelayan di Barru Ditemukan

0

BARRU – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan Perahu nelayan yang sempat dinyatakan hilang satu hari, Selasa (08/10/2024).

Nelayan merupakan warga Awerangge, desa Batu Puti, kecamatan Soppeng Riaja, kabupaten Barru Sulawesi Selatan (Sulsel).

Perahu nelayan membawah empat penumpang dua diantaranya masih anak-anak. Ke empat penumpang bernama Abd Samad (53), Tahere (54), Fatir (6), Fikran (9).

“Alhamdulillah hari ini kami dari Tim SAR gabungan berhasil menemukan Perahu dan penumpang empat orang dengan jarak 5 Nautikalmil arah barat Posko Lasonrai,” ungkap Dadang (Kepala Basarnas Pare-pare.

Lebih lanjut iya katakan bahwa korban sebelumnya dinyatakan hilang, mereka terlambat pulang karna belum mendapatkan banyak hasil tangkapan ikan akibat cuaca buruk sehingga mereka inisiatif tinggal bermalam.

“Korban tidak melaporkan dirinya akan bermalam mencari ikan, sehingga keluarganya cemas lalu melaporkan ke Pemerintah setempat, Basarnas dan Brimob,” akhir Dadang.

Sementara korban, Samad (53) akui di hadapan Tim Basarnas, saat melaut sempat kesulitan untuk beraktifitas sehari akibat cuaca buruk, sehingga berinisiatif bermalam.

“Kami sempat kesulitan di laut akibat cuaca buruk angin kencang sehingga kami tidak bisa cari ikan akhirnya kami berinisiatif untuk bermalam,”jelas Samad.

Samad juga menyayangkan jika dirinya pulang tanpa mendapatkan hasil tangkapan ikan sedangkan mereka sudah mengeluarkan biaya untuk beli Bahan Bakar Minyak (BBM), dengan jarak laut di tempuh perjalanan kurang lebih 4 sampai 5 jam.(amr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.