Peduli Lingkungan, SD Negeri 2 Poyowa Besar Terima Piagam Adiwiyata Nasional

0

KOTAMOBAGU – Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan mendapatkan piagam Adiwiyata Nasional tahun 2024.

Penyerahan Adiwiyata Nasional kepada 205 sekolah Penerima Piala Adiwiyata Mandiri dan 512 sekolah Piagam Adiwiyata Nasional dilaksanakan Rabu 02 Oktober 2024 oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Bapak Alue Dohong yang juga di dampingi oleh Staf Ahli Bidang Regulasi Mendikbud Ristek RI Ibu Nur Syarifah di Gedung Manggala Wana Bhakti Kementerian LHK.

Piala diterima langsung oleh Kepsek SDN 2 Poyowa Besar : Ibu Fariaty Dadu, S.Pd. didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sulut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu dan Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu.

Untuk Sulawesi Utara ada 2 sekolah yang mendapat Adiwiyata Nasional, yaitu SDN 2 Poyowa Besar (Piala Adiwiyata Mandiri) dan SMP N 4 Bitung (Piagam Adiwiyata Nasional).

“Untuk SDN 2 Poyowa Besar, Piala tersebut merupakan Penghargaan Tertinggi bagi sekolah yang peduli terhadap lingkungan,” kata Kadis Pendidikan Kotamobagu Aljufri Ngandu.

Selain itu, SDN 2 Poyowa Besar juga terpilih sabagai Sekolah Adiwiyata Terbaik Nasional dan mendapat Bonus Sepeda Lipat.

“Harapannya dengan diterimanya penghargaan ini, dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah di Kotamobagu dalam meraih prestasi tingkat Nasional. Serta SDN 2 Poyowa besar harus siap menjadi Sekolah Rujukan untuk sekolah Adiwiyata,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.