Pemkot Kembali Gelar Pasar Murah di Kotamobagu Selatan

0

KOTAMOBAGU- Gerakan Pangan Murah (GPM) kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Kali ini program digelar di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat 13 September 2024.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, Piter Suli, GPM kali ini adalah kali ke tiga pelaksanaan program ketahanan pangan yang telah dijadwalkan di bulan September.

Sebelumnya lanjut Piter, kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di dua titik lainnya di Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Piter juga mengatakan, dalam GPM kali ini DKP Kotamobagu turut didukung Perum Bulog Sub Divre Bolmong dan Distributor Bawang Merah Enrekang selaku vendor.

“Komoditas yang disediakan dalam GPM kali ini terdiri dariberas SPHP 800 kilogram, gula putih 200 kilogram, minyak goreng 200 liter serta bawang merah 80 kilogram,” ujarnya.

Piter berharap, melalui pelaksanaan gerakan ini, akan membantu masyarakat dalam memenuhi sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Gerakan Pangan Murah ini juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok, dengan begitu masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau sehingga terjadi perputaran ekonomi yang dapat meningkatkan roda perekonomian daerah,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.