Pj Wali Kota Abdullah Mokoginta Hadiri Rapat Paripurna Ranperda APBD Perubahan Tahung Anggaran 2024

0

KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta., S.H., M.Si Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu dalam rangka Pembicaraan Tingkat 2 Pengambilan Persetujuan atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024, di Gedung DPRD Kota Kotamobagu, Senin 9 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengatakan bahwa Perubahan APBD Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024 ini, memperhatikan prinsip – prinsip dan kebijakan penyusunan APBD, khususnya dalam hal pengelolaan Keuangan Daerah, yakni, dilaksanakan secara Tertib, Taat pada Peraturan Perundang – undangan, Efektif, Efisien, Ekonomis, Transparan dan Bertanggung Jawab, serta berdasarkan Asas Keadilan, Kepatutan dan Manfaat untuk masyarakat.

“Perubahan APBD Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024 ini, juga tetap berorientasi pada kepentingan publik, sehingga diharapkan akan berimplikasi pada Pertumbuhan Ekonomi, serta yang paling utama adalah berdampak pada kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” kata Wali Kota.

Di dalam Penyusunan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Kota Kotamobagu berupaya menetapkan Target capaian, baik dalam konteks Daerah dan Satuan Kerja, maupun Program dan Kegiatan yang menjadi Target Kinerja Prioritas.

“Kami menyadari bahwa, bahwa berbagai prestasi serta pencapaian membanggakan yang berhasil diraih Pemerintah Daerah dan seluruh Masyarakat Kota Kotamobagu dalam 5 Tahun terakhir ini, tidak lepas dari peran penting dari Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019 – 2024, yang selalu memberikan Saran dan Masukan, kepada pihak Eksekutif, sehingga Alhamdulillah, jalannya Roda Pemerintahan, kegiatan Pembangunan, serta Kemasyarakatan di daerah ini, dapat berjalan dengan baik  dan sukses, sebagaimana yang menjadi  harapan kita semua. Sekali lagi, Terima kasih yang sebesar – besarnya, Syukur Moanto, atas Dedikasi dan Kerja keras, Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019 – 2024,” ucap wali Kota.

Turut Hadir: Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Herdy Korompot., S.E., para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para Asisten, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.