Pihak Dikbud Tegaskan, Pengerjaan Rehab SD Negeri 30 Bengkulu Selatan Sesuai RAB

0

BENGKULU SELATAN – Pelaksanaan Pengerjaan Pembangunan Laboratorium Komputer serta perabotnya dan rehabilitas kelas belajar beserta perabotnya di SD Negeri 30 Bengkulu Selatan oleh CV. Harapan Jaya, diberitakan miring oleh salah satu media online di Bengkulu Selatan. 

Pada berita tersebut dikatakan jika pihak CV. Harapan Jaya menggunakan kayu bekas bangunan lama pada pengerjaan bangunan tersebut.

Menanggapi hal itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan langsung menerjunkan tim untuk memeriksa kebenaran dari berita tersebut.

“Ya, sudah kita cek tadi (hari ini, red) ke SD 30 beserta tim pengawas dan pengelola teknis serta dari pihak CV. Harapan Jaya. Apa yang diberitakan itu tidak benar. Bahkan yang dikerjakan pihak ketiga sudah sesuai RAB dan gambar,” kata PPTK Rehabilitas Sedang Berat Prasarana dan Utilitas Sekolah Dasar, Dinas Dikbud BS, Ahmad Fadhil Fathoni, Kamis (29/08/2024).

Disisi lain, dirinya juga menyayangkan oknum wartawan pada media online tersebut dengan sengaja pelintir hasil wawancara dengan dirinya.

“Saya memang katakan kalau mau lokak temui pemborong. Yang saya maksud disitu bukan belanja. Tetapi peluang kerja. Setahu saya ya, kalau dalam serapan bahasa Serawai itu, lokak yang saya maksud itu adalah peluang. Nah, peluang disini yakni peluang untuk mendapatkan sesuatu dan itu bukan uang atau belanja yang ditulis oknum wartawan pada berita itu,” tegas Ahmad Fadhil. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.