Koordinator JAM Labuhanbatu Pertanyakan Pembayaran Pajak PT.Kedawi Jaya Dan Alur Naga kepada KPP Pratama

0

LABUHANBATU – Jaringan Aktivis Mahasiswa (JAM) Labuhanbatu Raya menggelar aksi demo di Kantor KPP Pratama Rantauprapat pertanyakan Pembayaran Pajak PT.Kedawi Jaya dan Alur Naga.

Aksi demontrasi tersebut berlangsung Selasa (13/08/2024) pukul 10.30 Wib, para pendemo berorasi minta KPP Pratama Rantauprapat untuk menjelaskan apakah PT.Kedawi Jaya dan Alur Naga terdaftar di Direktorat jenderal pajak.

Selain itu pendemo juga mempertanyakan apakah KPP Pratama Rantauprapat sudah melakukan pengutipan pajak kepada PT.Kedawi Jaya dan Perkebunan Alur Naga.

“Apakah PT.Kedawi jaya dan perkebunan alur naga sudah membayar pajak sesuai dan tidak dimanipulasi terhadap negara,”kata Jepril Harefa selaku korlap aksi.

Setelah berlangsung selama 30 menit, massa aksi pun diterima oleh Pimpinan KPP Pratama Rantauprapat dan dipersilahkan untuk masuk kedalam wilayah kantor mereka.

Namun ketika tuntutan aksi disampaikan kepada pimpinan KPP Pratama Rantauprapat. Raimon Hutagalung tidak berkenan memberikan jawaban resmi terkait yang di pertanyakan oleh massa aksi, karena dibatasi aturan kementrian keuangan.

Disampaikam Raimon untuk jawaban tentang perusahaan yang ditanyakan tersebut pihakny menyarankan Massa aksi untuk membuat permohonan bersurat resmi ke KPP Pratama Rantauprapat agar diteruskan ke kementerian keuangan.

“Kami dibatasi undang undang KPP nomor 7 tahun 2021 menyangkut dengan kerahasiaan oleh karena itu yang berhak memberikan jawaban adalah kementerian keuangan,”kata Raimon.

Menyikapi hal tersebut Jepril Harefa selaku Koordinator lapangan Jaringan Aktivis Mahasiswa (JAM) telah memasukkan surat permohonan klarifikasi terkait dengan detail pembayaran pajak PT Kedawi Jaya dan Alur Naga Ke KPP Pratama, Senin (19/08/2024).

“Surat yang disarankan telah kami masukkan, kiranya KPP Pratama bisa segera menindak lanjui surat tersebut,”pungkas jepril.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.