Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Bolsel Berlangsung Lancar dan Khidmat

0

BOLSEL – Peringatan Detik-detik Proklamasi dan pengibaran Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berlangsung dengan khidmat di tengah cuaca cerah.

Acara ini dipimpin langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru, SPt, MSi di Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, pada Sabtu (17/8/2024).

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Ipda Ahmad Wolinelo, sementara komandan Paskibraka dipercayakan kepada Iptu Syarif Gobel.

Upacara dimulai dengan peringatan detik-detik proklamasi, diikuti oleh pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Bolsel, Ir. Ariffin Olii, kemudian Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2024.

Setelah upacara, Bupati Iskandar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga agenda nasional ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, upacara tadi berjalan lancar. Terima kasih atas kerja keras seluruh pihak yang telah berpartisipasi mewujudkan suksesnya kegiatan ini,” ujar Iskandar.

Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menambahkan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan tahun 2024 yang mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” hendaknya tidak hanya menjadi seremonial belaka, tetapi juga menjadi sarana untuk menghargai jasa para pahlawan dan founding fathers negeri ini.

“Mari kita jadikan upacara HUT RI hari ini bukan sekedar seremonial, melainkan sebagai wujud penghargaan terhadap sejarah dan perjuangan para pahlawan negeri kita,” ungkap Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Turut Hadir dalam acara tersersebut, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Kapolres Indra Wahyu Madjid, SIK, bersama unsur Forkopimda kabupaten, Danpos TNI-AL, Kacabjari Dumoga Joice Tasiam, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo dan Sekretaris Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, Sekda M. Arvan Ohy, SSTP, MAP, serta para pejabat tinggi pratama Pemda, para sangadi, tokoh masyarakat, veteran, pimpinan instansi vertikal, jajaran ASN/TNI/Polri, dan undangan lainnya. (NL/ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.