Pemkot Gelar Pisah Sambut Penjabat Wali Kota Kotamobagu dari Asripan Nani ke Abdulah Mokoginta

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu menyelenggarakan acara pisah sambut untuk Penjabat Wali Kota yang baru, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si, menggantikan Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si. Acara ini berlangsung pada Rabu, 14 Agustus 2024, di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kotamobagu.

Dalam acara tersebut, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, memberikan sambutan perpisahan yang penuh apresiasi.

“Selama 11 bulan saya bertugas di Kotamobagu, saya sangat terkesan dengan peradaban masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan kekompakan antara Forkopimda serta jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu. Saya merasa terhormat dan terbantu oleh dukungan dari berbagai pihak, termasuk DPRD, LSM, ormas, serta media.”

Asripan Nani juga meminta maaf jika ada harapan masyarakat yang belum terpenuhi selama masa jabatannya. Ia mengungkapkan keyakinan bahwa penerusnya, Abdullah Mokoginta, akan terus melanjutkan upaya pembangunan dan memberikan inovasi baru untuk Kotamobagu.

Sementara itu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si, yang kini yang kini menajbat Wali Kota Kotamobagu berharap solidaritas tim yang telah dibangun akan terus berlanjut.

“Kembali ke Kotamobagu seperti pulang ke rumah saya sendiri. Saya berharap dukungan yang sama diberikan kepada saya seperti yang diberikan kepada Papa Fikri. Saya juga berharap soliditas tim yang telah dibangun akan terus berlanjut.”

Mokoginta menambahkan pesan dari Gubernur untuk menjaga stabilitas menjelang Pilkada dan memberikan edukasi demokrasi kepada masyarakat. “Mari kita berikan pemahaman yang baik tentang proses demokrasi kepada masyarakat,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, serta perwakilan Forkopimda, DPRD Kota Kotamobagu, pimpinan instansi vertikal, perbankan, BUMD, BUMN, serta berbagai tokoh masyarakat dan ASN Kotamobagu.

Pisah sambut ini menandai babak baru dalam kepemimpinan Kota Kotamobagu, di mana Abdullah Mokoginta akan melanjutkan tugas-tugas pembangunan dan memajukan daerah dengan dukungan penuh dari seluruh elemen masyaraka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.