Mantan Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Ikuti Prosesi Adat “Poponagan Kon Komalig Moloben”

0

KOTAMOBAGU- Mantan Pj WaliKota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si dan Keluarga mengikuti prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben, bertempat di rumah dinas walikota, Rabu 14 Agusutus 2024.

Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben atau Prosesi Adat meningalkan Rumah Jabatan Wali Kota Kotamobagu tersebut, diawali dengan kunjungan Tua Adat dari Kelurahan Kotobangon, yang diterima Tua Adat Komalig Moloben, untuk menyampaikan bahwa Tua Adat dan Keluarga, sudah siap menerima kedatangan Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si bersama Istri, Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang., S.E., dan Keluarga.

Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si menerima dan mempersilahkan untuk melanjutkan Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben, dimana selanjutnya Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si dan Keluarga didampingi oleh Tua Adat, serta disaksikan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, kemudian menaiki kendaraan untuk menuju ke kediaman Pribadi, dengan didampingi Tua Adat Komalig Moloben.

Selanjutnya, Tua Adat Komalig Moloben menyampaikan Bahasa Adat bahwa, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si dan Keluarga telah diantar secara Adat dan telah kembali di tengah – tengah Keluarga serta menyampaikan ucapan Terima kasih yang sebesar – besarnya dan Apresiasi yang tinggi kepada Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si dan Keluarga, atas keberhasilannya dalam memimpin Kota Kotamobagu dan melaksanakan tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan. Seluruh Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben ini, diakhiri dengan Doa syukuran / Mintahang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.