Bersama Seluruh Kepala Daerah Plt Bupati Labuhanbatu Mengikuti Rakor Zoom Miting Dengan Mendagri

0

LABUHANBATU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM beserta kepala daerah lainnya di seluruh Indonesia mengikuti Rapat Koordinasi secara zoom meeting dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk mempersiapkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tanggal 13 Agustus 2024. Zoom meeting dilaksanakan di kantor Bupati Labuhanbatu, Jl. Ujung Bandar Rantauprapat. Kamis (08/08/2024).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Tito Karnavian menyampaikan bahwa semua Gubernur, Bupati dan Walikota diharuskan untuk hadir tidak boleh diwakilkan, “Saya rasa hal-hal seperti rapat dengan DPRD atau yang lainnya bisa dilakukan oleh Wakil Bupati atau Sekda masing-masing. Namun, untuk pertemuan dengan Presiden ini kami wajibkan untuk Kepala Daerah langsung hadir tidak boleh diwakilkan, untuk Bupati yang sakit dan tidak bisa melakukan perjalanan jauh bisa diwakilkan,”ungkap Tito.

Kegiatan pertemuan tersebut, akan diakomodir oleh Otorita IKN bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Dalam rapat tersebut, disampaikan juga bahwa, Gubernur, Bupati dan Walikota akan berangkat bersama-sama menuju IKN menggunakan bus, tanpa pendampingan dari ajudan masing-masing. Bupati dan Walikota berkumpul di Stadion Batakan Balikpapan dan akan diberangkatkan ke IKN Pukul 06.00 WITA, sedangkan Gubernur akan diberangkatkan Pukul 10.30 WITA.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.