Plt. Bupati Labuhanbatu Ucapkan Terima Kasih Kepada DPRD

0

LABUHANBATU – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten labuhanbatu secara khusus kepada banggar, komisi-komisi dan fraksi-fraksi yang telah memberikan saran, masukan maupun tanggapan atas penyelesaian ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten labuhanbatu tahun 2023.

Dengan persetujuan bersama kepala daerah dan DPRD Kabupaten Labuhanbatu atas ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 berarti kita telah menyelesaikan seluruh rangkaian agenda pengelolaan keuangan daerah Kabupaten labuhanbatu tahun anggaran 2023.

Tentu hal ini menjadi evaluasi bagi pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik kedepan.

Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM diruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu Jalan SM.Raja Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Senin 5/8/2024.

Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, juga menyampaikan bahwa, sebagaimana telah diketahui bersama Pimpinan dan anggota dewan yang terhormat telah menyetujui Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2023.

Selanjutnya untuk disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara dalam rangka evaluasi ranperda, harapannya kiranya kerjasama antara legislatif dan eksekutif yang telah terbina dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan pada masa mendatang, sehingga kita mampu memberikan hasil yang sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai, haraf Plt Bupati Labuhanbatu.

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu dipimpin Langsung
Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar SH, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu dibahas terkait rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Labuhanbatu Tahun anggaran 2023

Badan anggaran yang di wakili Ponimin dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan, dalam laporan banggar yang sudah melalui tahapan pembahasan bersama TAPD terhadap ranperda atas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023 hasil kesimpulannya sebagai berikut:

A: pendapatan daerah Rp. 1.418.202.377.931.48
B: belanja daerah Rp. 1.418.287.964.357.87.
C: pembayaran daerah
1: penerimaan pembayaran Rp. 34.611.432.181.50
2: pengeluaran pembiayaan Rp. 0
Dan Silva Rp. 34.525.845.755.17.

Sementara Komisi I DPRD Kabupaten Labuhanbatu melalui Rudi IR. Saragih, dalam rapat paripurna tersebut mengatakan, sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, komisi I sependapat dengan banggar DPRD Kabupaten Labuhanbatu untuk menetapkan ranperda Kabupaten labuhan batu tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2023 menjadi Perda Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut antaralauin, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Meika Riyanti Siregar, para Wakil Ketua DPRD, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, Sekdakab Labuhanbatu, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Kaban, Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, perwakilan dari Kodim 0209/LB Dan Insan pers.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.