BLUD RSUD Kotmaobagu Ikut Pameran Kesehatan di Dinkes Provinsi Sulut

0

KOTAMOBAGU- Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu turut serta dalam Pameran Kesehatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, tanggal 22 hingga 25 Juli 2024.

Pameran bertajuk Sulut Healthy Week tahun 2024 tersebut digelar di Atrium Manado Town Square dan diikuti seluruh Dinas Kesehatan dan RSUD provinsi dan kabupaten/kota se Sulut.

Dirut BLUD RSUD Kota Kotamobagu, Fernando Mongkau S. Kep M.Kes, mengatakan, pelaksanaan pameran kesehatan tingkat provinsi tersebut menjadi ajang penting dalam mempromosikan berbagai produk dan layanan bagi RSUD di Sulut termasuk RSUD Kota Kotamobagu.

“Keikutsertaan kami dalam pameran ini lebih kepada mempromosikan RSUD Kotamobagu, karena saat ini status kita sudah rumah sakit rujukan regional empat. Di stand pameran, kami memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis seperti tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan pelayanan ringan lainnya,” ujar Fernando saat dihubungi, Senin 22 Juli 2024.

Lebih spesifik Fernando mengatakan, adapun layanan kesehatan yang turut dipromosikan dalam pameran tersebut diantaranya klinik pelayanan cuci darah, kateter jantung dan kanker.

“Untuk pelayanan cuci darah tahun ini mulai beroperasi, karena tinggal menunggu izin yang sementara berproses di Kemenkes. Sementara untuk pelayanan kateter jantung dan kanker kemungkinan tahun depan, karena tahun ini kami sementara menyiapkan fasilitas bangunan, pengadaan peralatan, SDM dan izin operasionalnya,” ungkap Nando sapaan akrabnya.

Lanjut Fernando, selain pameran pihaknya juga turut mengikuti Rakerkesda atau rapat kerja kesehatan daerah tingkat Provinsi Sulut tahun 2024.

“Kami juga mengikuti rakerkesda bersama seluruh kepala dinas kesehatan dan direktur RSUD se Provinsi Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.