Pembelian AC Untuk Mesjid Bersumber Dari Dana Desa Bandar Tinggi Diduga Fiktif

0

LABUHANBATU – Kepala Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Bangkit Rambe diduga mengunakan anggaran fiktif terkait pengadaan AC Mesjid yang bersumber dari anggaran dana Desa Tahun 2023.

Informasi tersebut disampaikan warga berinisial JP kepada awak media dan memohon kepada awak media untuk menelusuri anggaran dana Desa Bandar Tinggi yang tidak sesuai penggunaannya.

Kepada awak media JP juga menyebutkan, silahkan cek langsung ke kantor Desa dan telusuri bantuan di lapangan, sambil ia memberikan data penggunaan anggaran desa nya tahun 2022-2023.

Dari informasi dan data yang diterima, awak media melakukan kunjungan ke kantor kepala desa Bandar tinggi kehadiran awak media diterima langsung kepala desa diruangan kerjanya, Selasa (16/07/2024).

Dalam pertemuan tersebut awak media menanyakan terkait penggunaan anggaran Desa Tahun 2023 salah satunya Pembelian AC Masjid, Kades menyebutkan bahwa benar ada pengadaan 2 unit AC tersebut dan telah diserahkan untuk Mesjid Nurul Huda di Dusun Talun Manombuk.

“Terkai pengadaan tersebut, kami hanya memberikan uang dan pihak mesjid Nurul Huda memberikan Kwitansi pembelian kepada kami”, ucap Kades.

Saat ditanya awak media berapa nilai nominal uang yang diberikan ke pengurus masjid, kades Bandar Tinggi tidak mengetahui nya.

“Lupa saya, karena yang menyerahkan uang nya bendahara saya,”ucap Kades.

Dari hasil informasi Kepala Desa Bandar Tinggi awak media langsung turun meninjau lokasi bantuan tersebut ke Mesjid Nurul Huda.

Setibanya di Masjid Nurul Huda Dusun Talun Manombuk, awak media menemui Ketua BKM Riddan Dalimunthe, tepatnya usai Sholat Dzuhur, Ketua BKM membantah adanya bantuan AC dari Pihak Desa di mesjid Nurul Huda.

“Sejak saya menjadi ketua BKM tahun 2023 sampai sekarang tidak pernah ada menerima bantuan AC dari Pihak Desa Bandar Tinggi.

4 Unit AC yang ada di Mesjid Nurul Huda ini hasil partisipasi masyarakat setempat dan kawan kawan yang punya koneksi diluar dari desa ini ikut membantu mesjid kita ini, alhamdulillah 4 AC dan pintu kaca di mesjid ini bisa kita perbaiki.

Hal tersebut juga diakui Ketua BKM yang lama, selama saya Ketua BKM tidak ada AC di mesjid ini, “Sejak Pak Riddan Dalimunthe menjadi Ketua BKM baru ada AC di Mesjid Nurul Huda Ini Pak”.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.