SatpolPP Kotamobagu Gandeng Tim Terpatu Gelar Razia Badut di Pusat Kota

0

KOTAMOBAGU- Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamobagu bersama Tim Terpadu kembali gelar razia badut yang beraksi di jalanan pusat kota dan lampu merah di wilayah Kota Kotamobagu, Rabu (12/6/2024).

Kepala Dinas Satpol PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta mengatakan, razia badut yang dilakukan ini guna mencegah adanya dugaan eksploitasi anak atau pekerja anak dibawah umur.

“Pekerja badut jalanan ini sebagian besar adalah anak-anak, kami sudah dua kali melakukan penertiban dan menyita kostum badut yang dikenakan anak-anak. Hari ini kami merazia 7 kepala badut yang dipakai anak-anak di beberapa titik,” kata Sahaya.

Sebelumnya lanjut Sahaya, oknum yang berperan sebagai pemilik kostum badut ini sudah membuat perjanjian untuk tidak menyediakan atau memberikan kostum badut kepada anak-anak, namun pada kenyataannya badut anak-anak ini masih berkeliaran.

“Razia kedua ini, kami tidak lagi memberikan kesempatan kepada badut-badut ini untuk beraktivitas, baik kepada anak-anak atau remaja. Pun Kostum-kostum yang kami razia sore ini, tidak akan kami kembalikan kepada pihak penyedia kostum badut,” tegas Sahaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.