DPMPTSP Catat Nilai Investasi di Kotamobagu Capai 1,6 Triliun

0

KOTAMOBAGU – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Kotamobagu, mencatat saat ini nilai investasi di Kota Kotamobagu sudah mencapai 1,6 triliun.

“Realisasi investasi sampai dengan tanggal 20 Juni 2024 jumlahnya Rp 1.666.326.594.266,” ungkap Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Dinas PM- PTSP Kota Kotamobagu, Aryanto Mamonto, kepada media ini saat dihubungi Kamis 27 Juni 2024.

Menurutnya, nilai tersebut meningkat signifikan meski baru berjalan 6 bulan namum sudah melampaui target tahun 2024 kurang lebih sebesar 635 milyar.

Bahkan lanjutnya, perolehan nilai investasi ini telah melebihi pencapaian di tahun 2023 yang finish diangka Rp  1.056.320.420.359 per 31 Desember.

“Kenaikan nilai investasi ini disumbang para investor luar daerah serta pelaku IKM dan UMKM yang saat ini terus berkembang di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas PM-PTSP Kota Kotamobagu, Meike Sompotan, mengatakan, meningkatnya nilai investasi tersebut tidak lepas dari inovasi dan kemudahan pelayanan izin usaha  yang diberikan diberikan pemerintah daerah.

“Selain kemudahan pengurusan izin usaha, kami juga terus melakukan berbagai terobosan yang tujuannya menggaet para investor baik di daerah maupun luar daerah untuk datang berinvestasi di Kota Kotamobagu,” ujar Meike.

Ia pun berharap, kenaikan nilai investasi saat ini akan terus bertambah hingga 31 Desember 2024, bahkan untuk tahun-tahun ke depannya.

“Semoga iklim investasi di Kotamobagu akan terus berkembang dari tahun ke tahun, sehingga bisa memberikan dampak bagi daerah ini, terutama dalam pembangunan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.