Bupati Iskandar Tinjau Lansung Longsor dan Banjir di Sejumlah Desa

0

Bolsel – Dengan intensitas hujan yang tinggi selang beberapa hari terakhir mengakibatkan longsoran tanah di sejumlah titik dan meluapnya air sungai hingga ke pemukiman warga di beberapa desa, di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi bergerak cepat (gercep) melakukan peninjauan Lansung ke titik-titik longsor dan luapan air sungai di desa-desa terdampak, di Kecamatan Pinolosian dan Pinolosian Tengah pada Rabu (26/6/2024).


Saat meninjau, Bupati iskandar didampingi Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama para pimpinan PD terkait, camat dan pemerintah desa setempat.

Bupati Iskandar melihat langsung dan berdialog dengan warga masyarakat terdampak untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini di lapangan.


Usai meninjau di dua kecamatan tersebut, Bupati iskandar bergerak melakukan peninjauan di sejumlah titik di Kecamatan Helumo, Tomini dan Posigadan.

Bupati Iskandar mengimbau warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas mengingat Bolsel saat ini sedang dilanda cuaca ekstrem.
“Saya mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, mengingat intensitas hujan yang cukup deras belakangan ini,” ungkapnya.

“Untuk para pengendara kendaraan, saya ingatkan untuk berhati-hati karena kondisi jalan yang licin. Kepada seluruh masyarakat saya mengajak untuk mari saling bahu-membahu membantu korban yang terdampak banjir,” ucap iskandar.

“Kemudian, bagi warga masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana agar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor,” Pungkas kamaru.


saat meninjau situasi aliran sungai di Desa Momalia, Kec. Posigadan, Bupati Iskandar bersama beberapa kepala daerah lain di Indonesia yang wilayahnya terdampak bencana melakukan telekonferensi live streaming dengan pihak BNPB pusat untuk melaporkan langsung kondisi terkini di lapangan.

Setelah itu, pemimpin pilihan rakyat ini mengumpulkan jajaran perangkat daerah terkait di rumah dinas Camat Posigadan untuk melakukan rapat evaluasi dan rencana tindak lanjut atas hasil monitoring kegiatan peninjauan. (NL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.