Tuntas 100 Persen, Proyek Rehabilitasi Eks Rumah Dinas Bupati Bukit Ilongkow Mulai Dilakukan PHO

0

KOTAMOBAGU- Pekerjaan rehabilitasi eks Rumah Dinas Bupati Bolmong yang terletak di bukit ilongkow Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, yang di laksanakan oleh CV Artaprima mulai dilakukan Provisional Hand Over (PHO).

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Caludy N Mokodongan mengatakan, PHO tersebut menandakan bahwa pekerjaan rehabilitasi Eks rumah dinas Ilongkow itu sudah tuntas.

”Berdasarkan surat itu maka, kami menurutkan tim untuk di lakukan PHO,” Ujar Caludy.

Caudy mengatakan bahwa dalam tim PHO itu, tidak hanya dari Dinas, namun ada pendampingan Hukum  dari kejaksaan negeri Kotamobagu dan Inspektorat Daerah.

”Masa berkahir pekerjaan tersebut  tanggal 20 Juni  2024 sesuai yang tertera dalam kontrak kerja.Nah  atas keterlambatan tersebut maka ada sangsi denda yang dikenakan selama 4 hari hitungan kerja yang di bayarkan oleh pihak pelaksana,” Jelas Mokodongan.

Diapun berharap hingga pelaksanaan PHO pekerjaan ini sesuai apa yang tertera dalam kontrak.

”Ini penting di perhatikan oleh pelaksana sebap di akhir tahun anggaran masih ada pemeriksaan fisik oleh Badan Pemeriksa keuangan (BPK),” pungkasnya.

Adapun anggaran yang di gelontorkan pada proyek tersebut sebesar 1,600.000.000 dengan lama pekerjaan selama 120 hari kerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.