Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si menghadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu sekaligus Melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028, di Alun – Alun Boki Hontinimbang, Senin 24 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., juga dilantik oleh Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, yang diwakili Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP. (Purn). Eliasar Sopacoly, sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028.

Pj. Wali Kota Kotamobagu yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, melantik Royke Kasenda., S.E., sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028.

“Saya atas nama Pribadi, Jajaran Pemerintah Daerah, bahkan atas nama Masyarakat di daerah ini, menyampaikan ucapan Selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028 yang baru dilantik. Tanggung jawab dan tugas sebagai Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu bukanlah hal yang ringan. namun, saya yakin dengan Semangat, Dedikasi dan Komitmen yang tinggi, maka Kakak – Kakak semua mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” ucap Wali Kota.

“Saya yakin dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki, Ketua serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu mampu untuk mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dan Insya Allah kedepan nanti akan penuh kesuksesan,”.

Pj Wali Kota mengatakan, pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu ini adalah awal dari awal dari tugas – tugas Pramuka untuk memberi peran dalam rangka Mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu.

Sebab menurutnya, pembangunan di Kota Kotamobagu tidak cukup hanya dilakukan oleh Forkopimda, pihak Eksekutif, oleh pihak Legislatif, akan tetapi semua Stakeholder harus mampu dalam hal mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu termasuk didalamnya adalah jajaran Pengurus Gerakan Pramuka di Kota Kotamobagu.

“Saya juga sangat berharap agar kedepan nanti, Anak – anak kita, Pramuka Kota Kotamobagu, dapat mengikuti kegiatan Jambore Pramuka, baik di tingkat Nasional dan tingat tingkat Internasional yang dilaksanakan di Luar Negeri. Mudah – mudahan pada Tahun – tahun kedepan kita bisa mengutus Anak – anak kita untuk berkiprah, baik di Tingkat Nasional bahkan di Jambore di Tingkat Internasional,” ujar Pj Wali Kota.

Turut hadir, Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP. (Purn). Eliasar Sopacoly, Perwakilan Forkompimda Kota Kotamobagu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, Royke Kasenda., S.E., para Organisasi Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, jajaran Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, jajaran Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu., serta para anggota Pramuka Kota Kota Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.